grafighters.com – Itu jauh dari kata cantik, tetapi Arsenal melaju ke babak penyisihan grup Liga Champions, gol dari pencetak rekor Liga Super Vivianne Miedema membuat tim menang 1-0 saat tandang melawan Ajax, agregat 3-2.

The Gunners terpaksa memainkan perpanjangan waktu yang lama dengan 10 pemain setelah Lisa Doorn menabrak bagian belakang kepala pemain pengganti Beth Mead, memaksanya keluar. Manajer Arsenal, Jonas Eidevall, meminta penggunaan pengganti gegar otak tetapi ditolak, dengan Arsenal telah menggunakan ketiga perubahan peraturan mereka.

Kapten Arsenal, Kim Little, mengatakan “sangat penting” bagi tim untuk lolos dengan insentif keuangan meningkat dan tempat kualifikasi ketiga di WSL terancam.

Ada tiga perubahan tim Arsenal yang bermain imbang 2-2 di leg pertama. Bek kanan Laura Wienroither dan pemain depan Katie McCabe dan Caitlin Foord, yang semuanya dikembalikan ke tim untuk kekalahan 4-0 Arsenal dari Tottenham pada hari Sabtu, dipilih untuk memulai di selatan Amsterdam.

Sama seperti di pertandingan sebelumnya, babak pertama berlangsung ketat, dengan Arsenal menguasai penguasaan bola tetapi sekali lagi berjuang untuk menyulitkan duo bek tengah Doorn dan Isa Kardinaal yang berusia 17 tahun, meskipun McCabe dan Foord yang seperti terrier melebar. dari Stina Blackstenius.

Lakon itu sesuai dengan kondisi. Situasi lucu muncul dengan sendirinya sebelum kick-off, dengan staf dengan tergesa-gesa menyesuaikan ketinggian gawang setelah staf tim tamu menunjukkan perbedaan ketinggian 10cm yang tampaknya tidak diperhatikan. Pada babak pertama tangga kembali keluar untuk mengukur kembali ketinggian mistar gawang. “Bermain melawan klub besar seperti Ajax, di mana kami harus mengukur gol sebelum pertandingan dimulai… Saya tidak pernah mengalami hal seperti itu,” kata Eidevall setelahnya.

Dengan gemuruh guntur dan hujan deras, upaya tepat sasaran hanya sedikit di kedua ujungnya. Pada menit ke-16 Leuchter dimainkan dengan hanya Leah Williamson dan kiper Manuela Zinsberger untuk dikalahkan, tetapi kapten Inggris itu melepaskan bola dari kaki penyerang muda itu. Blackstenius memiliki peluang tidak lama kemudian, dengan umpan silang Steph Catley memantul darinya sebelum dia mampu mengumpulkan dan melepaskan tembakan jinak yang tertahan oleh kiper Lize Kop.

Baru saja melewati setengah jam, Rafaelle Souza mendapat tantangan berat dari penyerang Ajax, Chasity Grant. Bek akhirnya digantikan oleh Lotte Wubben-Moy masuk menggantikannya di depan manajer Inggris Sarina Wiegman, yang, sehari sebelumnya, telah menurunkan bek tengah dari skuad Lionesses untuk pertandingan Oktober melawan AS dan Republik Ceko.

Stadion De Toekomst terjual habis, tetapi sementara kontingen perjalanan kecil, ada sejumlah besar penggemar Arsenal Belanda yang hadir untuk kembalinya Miedema, pencetak gol terbanyak tim nasional, ke negara asalnya.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *