grafighters.com – Lewandowski dan rekan satu timnya dari Polandia sedang berada di Warsawa pada saat serangan rudal tersebut untuk mempersiapkan pertandingan persahabatan melawan Chile

Robert Lewandowski mengatakan pada hari Jumat bahwa skuad Piala Dunia Polandia terkejut awal pekan ini setelah serangan rudal di tanah airnya yang menyebabkan dua orang tewas.

Sebuah rudal menghantam desa Przewodow di Polandia dekat perbatasan Ukraina pada hari Selasa, menewaskan dua orang dan menimbulkan kekhawatiran akan eskalasi konflik antara Ukraina dan tentara Rusia yang menyerang.

Baik Warsawa dan NATO mengatakan ledakan itu kemungkinan disebabkan oleh rudal pertahanan udara Ukraina yang diluncurkan untuk mencegat serangan besar-besaran Rusia yang menargetkan infrastruktur sipil.

Lewandowski dan rekan satu timnya sedang berada di Warsawa pada saat itu untuk mempersiapkan pertandingan persahabatan keesokan harinya melawan Chili menjelang ekstravaganza Qatar.

Itu bukan momen yang mudah, semua orang menunggu penjelasan, untuk beberapa informasi,” kata penyerang Barcelona itu, berbicara dari markas latihan Polandia di Doha.

Sayangnya itu menimpa orang yang meninggal. Ini jelas merupakan situasi yang sangat sulit.

Lewandowski mengatakan kekhawatiran mereda setelah indikasi serangan rudal itu bukan serangan langsung oleh Rusia.

Setelah semakin jelas apa yang terjadi, kami sedikit lebih tenang dan pada saat yang sama kami harus kembali fokus pada apa yang kami lakukan,” kata penyerang berusia 34 tahun itu, salah satu penyerang paling ditakuti di dunia.

Saya harap ini hanya kejadian satu kali … dan itu tidak akan terjadi lagi.

Polandia meluncurkan kampanye Piala Dunia mereka melawan Meksiko pada hari Selasa di stadion 974.

Mereka juga menghadapi Arab Saudi dan favorit Grup C Argentina, yang tidak terkalahkan dalam 36 pertandingan.

Polandia berharap mesin gol Lewandowski, yang telah mencetak 76 gol dalam 134 pertandingan untuk tim nasional, menjadi orang yang ditandai di Doha tetapi striker itu mengatakan ini bisa menguntungkan tim.

Saya siap menghadapi lawan agar lebih fokus kepada saya. Dalam permainan, bek akan menempel pada saya,” kata Lewandowski, yang telah mencetak 18 gol dalam 19 pertandingan untuk Barca musim ini.

Pemain lain akan menggunakan fakta bahwa saya pergi ke samping dan membawa dua pemain bersama saya. Akan ada lebih banyak ruang kosong bagi mereka untuk masuk.

Dia menambahkan: “Ini mungkin juga menjadi kekuatan kami, untuk dapat menggunakan area bebas di lapangan yang diciptakan oleh lawan yang terlalu fokus pada saya.

Ini akan menjadi Piala Dunia kedua Lewandowski tetapi dia menolak untuk berspekulasi tentang apakah itu akan menjadi yang terakhir atau tidak.

Kami belum memulai Piala Dunia dan saya seharusnya berbicara tentang akhirnya,” candanya.

Saya tidak tahu apakah ini akan menjadi Piala Dunia terakhir saya, tetapi saya mempersiapkan diri seolah-olah itu akan menjadi yang terakhir bagi saya.

Lewandowski gagal mencetak gol dalam salah satu dari tiga pertandingan grup Polandia di Rusia empat tahun lalu, tetapi dia mengatakan dia tidak khawatir akan mematahkan bebek pencetak gol Piala Dunianya.

Jika kami sebagai tim menciptakan lebih banyak situasi untuk mencetak peluang, maka saya dan striker lainnya akan memiliki lebih banyak peluang untuk mencetak gol,” katanya kepada wartawan di pusat pelatihan Polandia.

Siapa pun yang mencetak gol tidak penting, tetapi tim dan kemenangan adalah yang paling penting.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *